Selasa, 22 Maret 2016

Cara melepas atau mengganti keyboard laptop

Keyboard merupakan salah satu komponen yang rentan terhadap kerusakan terutama pada laptop. kerusakan keyboard laptop dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena terkana cipratan air atau ketumpahan kopi, atau karena beban kerja yang berat pada keyboard laptop saat mengetik atau bermain game yang memerlukan inputan menggunakan keyboard.


Gejala kerusakan pada keyboard laptop bermacam-macam, salah satunya adalah dengan tidak berfungsinya beberapa tombol yang ada pada keyboard laptop. Jika keyboard laptop sudah tidak bisa diperbaiki mungkin sebaiknya perlu diganti.
langkah langkah untuk melepaskan keyboard dari dudukannya adalah sebagai berikut :
1.Temukan posisi pen penahan /pengunci keyboard dibawah tuts seperti gambar dibawah ini:




2.Kalau sudah diketahui posisi pen penahannya,lepaskan tutsnya,supaya lebih mudah untuk menekannya,lihat gambar dibawah ini:




3.Tekan satu persatu pen penahan,coba mulai dari arah kanan kearah depan,sambil mengangkat keyboard,kalau posisi kanan keyboard sudah bisa diangkat,bergeser posisi pen tengah,sampai keyboard bisa diangkat seluruhnya




4.Kalo langkah 3 sudah beres,geser keyboard kearah depan untuk melepas keyboard dari dudukannya




5.Mulailah melakukan pembersihan seluruhnya,gunakan kuas ukuran kecil (1 inchi)untuk membersihkan keyboard,setelah seluruhnya bersih ikuti langkah berikut ini.
Mulailah memasang keyboard dari arah belakang,kalau keyboard sudah masuk kedalam lock belakang,sekarang posisikan keyboard pada posisi normalnya,sambil menekan keyboard tepat di posisi pen penahan,mulailah satu persatu,kalau sudah terdengar suara klik berarti keyboardnya sudah terkunci kembali posisi artinya pen pertama sudah oke,bergeser lagi ke tengah,tekan lagi tepat pada posisi pen,dan seterusnya sampai seluruh keyboard sudah terkunci semuanya.
Ingat : Pastikan notebook anda dalam keadaan dimatikan.

1 komentar:

  1. The Best Places To Watch: YouTube - VideoDl
    If you're into big screens and sports, there septcasino are probably plenty of ways to watch. Here are some download youtube videos great ways 바카라 to watch big screens

    BalasHapus